14 September 2018

Sinopsis You Are My Sunshine ( 何以笙箫默 )




Judul            : 何以笙箫默 ( You Are My Sunshine ) ( Kaulah Matahariku )
Sutradar         : Yang Wenjun, Huang Bin
Rilis            : 30 April 2015
Durasi           : 107 menit
Negara           : China
Bahas            : Mandarin

Pemain :
Huang Xiaoming as He Yichen
Yang Mi as Zhao Mosheng
Tong Dawei as Ying Hui
Angelababy as He Yimei
Evonne Hsieh as Hua Xianzi
Huang Zitao as William
Joan Chen as Pei Fangmei
Sui He as Xiao Xiao
Ma Su as Ms. Wen
Hua Shao as Teacher Zhou
Eric Tsang as Mr. Lin
Yao Anlian as Zhao Qing Yuan
Sun Yizhou as Supermarket Manager
Kong Lianshun as Supermarket Security officer
Shen Tai as Xiang Heng
Liu Tianzuo as Mr. Yuan (Lao Yuan)

He Yichen dan Zhao Mosheng adalah seorang mahasiswa disebuah perguruan tinggi di China, Yichen seorang yang kalem dan cerdas sedangkan Mosheng gadis tomboy dan periang. Yichen seorang anak yatim piatu ayahnya bunuh diri dan ibunya sakit karena memikirkan ayahnya, sedangkan Mosheng putri seorang Walikota yang ibunya sudah meninggal dan menikah lagi. Mereka terlibat cinta lokasi, namun takdir harus memisahkan mereka, Mosheng harus ke Amerika karena disuruh ayahnya. Saat di Amerika ayah Mosheng meninggal dan ibu tirinya menyuruh untuk tinggal di Amerika saja dan penuhi kebutuhannya sendiri karena keluarganya sedang ada masalah keuangan. Di Amerika kehidupan Mosheng tidaklah baik, dia harus mencari uang sendiri dan tidak  memiliki tempat tinggal. Untuk menyambung hidupnya Mosheng bekerja sebagai tukang foto keliling di tempat wisata. Ayah Mosheng adalah musuh Yichen, karena ayah Mosheng penyebab kematian ayah Yichen.

Tujuh tahun berselang, kini Yichen berprofesi sebagai Pengacara yang handal dan Mosheng sebagai fotografer amatiran dan tampil lebih feminim. Mosheng kembali ke China dan bertemu kembali dengan Yichen. Yichen dan Mosheng bertemu disebuah market, Yichen sedang bersama Yimei. Yimei adalah saudara angkat Yichen, saat orang tua Yichen meninggal Yichen diasuh oleh keluarga Yimei, namun mereka tidak memiliki ikatan darah hanya marganya saja yang sama. Yimei memang menaruh hati pada Yichen namun Yichen tidak bisa membalasnya, dan Mosheng mengira Yichen dan Yimei ada hubungan.

Yichen menemui Mosheng dan mengajak menjalin hubungan lagi, namun Mosheng mengatakan bahwa dia sudah menikah meski sudah bercerai, Yichen pun Pergi dengan kekecewaan. Setelah berselang beberapa hari giliran Mosheng mengajak Yichen, namun Yichen menolaknya. Pagi harinya Yichen mendatangi Mosheng dan mengajak Mosheng menikah hari itu juga. Padahal saat itu Mosheng baru bangun tidur dan belum mandi.

Akhirnya mereka resmi menikah, Mosheng tinggal di rumah Yichen dan sekarang Mosheng menjadi nyonya Yichen. Konflik datang saat mantan suami Mosheng datang ke China, dia bernama Ying Hui. Dia adalah CEO sebuah website mesin pencari, Yichen dan Ying bertemu. Ying menunjukkan sebuah foto surat nikah Ying dan Mosheng, mereka menikah karena ada suatu perjanjian. Awalnya Ying tidak memiliki perasaan apa-apa pada Mosheng, seiring berjalannya waktu Ying menaruh hati pada Mosheng. Ying juga mengatakan Yichen bahwa ingin kembali lagi pada Mosheng.

Yichen kembali kerumah dan langsung memeluk Mosheng, dia merasa dalam hubungan itu selama tujuh tahun yang tersiksa adalah Mosheng bukan dirinya. Mosheng bercerita pada Yichen betapa menderitanya dia saat di Amerika. Ibu tiri Mosheng datang menemui Yichen dan mengatakan untuk melepaskan Mosheng jika dia berniat balas dendam atas apa yang terjadi antara ayah Mosheng dan ayah Yichen. Yichen menyuruh ibu tiri Mosheng pergi dan jangan mengatakan apapun pada Mosheng atas apa yang terjadi antara ayah Mosheng dan Yichen. Mereka pun kini hidup bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar