18 September 2018

Sinopsis Film Love and Lies ( 恋と嘘 )




Judul              : Love and Lies ( 恋と嘘 )
Romaji             : Koi to Uso
Judul Indonesia    : Cinta dan Dusta
Sutradara          : Takeshi Furusawa
Rilis              : 14 Oktober 2017
Durasi             : 110 menit
Negara             : Jepang
Bahasa             : Jepang

Pemain :
Aoi Morikawa as Aoi Nisaka
Takumi Kitamura as Yūto Shiba
Kanta Satō as Sōsuke Takachiho
Nana Asakawa as Konatsu
Momoko Tanabe as Akiho
Rieko Miura as Nizaka Marie
Shōzō Endō as Yoichi Nisaka
Houka Kinoshita as Takuto Takachiho
Hiroko Nakajima as Kasumi Takachiho
Yōichi Nukumizu as Crepe Vendor
Yoshimi Tokui as Prof. Daisuke Yotsuya

Pemerintah Jepang mempunyai program yukari atau semacam perjodohan yang dipilihkan oleh pemerintah saat mereka memasuki usia 16 tahun. Tujuan dari program itu untuk membantu pertumbuhan populasi manusia, karena tingkat pertumbuhan anak di Jepang sangatlah rendah, untuk itu mereka diharuskan untuk menikah muda. Pemberitahuan itu akan dikirim melalui sebuah aplikasi yang terprogram oleh pemerintah, tepat jam 12 malam pemberitahuan itu akan dikirim.

Aoi dan Shiba adalah seorang siswa di salah satu SMA di Jepang, mereka bersahabat dari kecil hingga sekarang. Diam-diam Shiba menyukai Aoi, saat berjalan bersama Shiba banyak yang iri pada Shiba karena ketampanannya. Kurang lebih satu jaman lagi Aoi berusia 16 tahun dia sudah tidak sabar menunggu pemberitahuan itu, hp Aoi berbunyi ternyata Shiba yang menelfon untuk mengajak ketemuan ditaman. Shiba memberikan hadiah dan ucapan ulang tahun pada Aoi. Tepat jam 12 malam pemberitahuan itu berbunyi, belum sempat membuka hp pria yang dijodohkan pada Aoi datang memberikan buket bunga dan mengajak esoknya untuk ketemuan disebuah kafe.

Pria yang dipasangkan oleh pemerintah untuk Aoi bernama Sosuke Takachiho, dia anak orang kaya, ayahnya adalah seorang dokter sekaligus pemilik RS terkenal di Jepang. Sosuke anaknya pendiam dan tidak mudah bergaul. Dia memiliki kakak, namun saat umur 17 tahun kakaknya meninggal dunia. Sosuke ternyata juga tidak memiliki teman, orangnya sangat penyendiri dan tertutup sejak kakaknya meninggal.

Sosuke sering mengajak  Aoi kencan, namun Sosuke bersikap dingin pada Aoi. Aoi selalu curhat pada Shiba tentang hubungannya dengan Sosuke, Shiba selalu menjadi pendengar setia dan tempat curhat Aoi. Aoi selalu nyaman pada Shiba, Shiba selalu memberikan semangat apapun yang Aoi lakukan. Pada akhirnya Sosuke mulai menyukai Aoi, mereka sering jalan bareng. Besok Shiba akan ulang tahun, Aoi membelikan semacam syal sebagai hadiah untuk Shiba. Jam 12 malam tepat pemberitahuan berbunyi di hp Shiba.

Keesokan harinya Aoi memperkenalkan Shiba pada Sosuke, mereka bertiga jalan bareng untuk merayakan ulang tahun Shiba. Mereka nampak akrab dan bahagia satu sama lain, saat Aoi didalam toko Shiba dan Sosuke menunggu diluar. Mereka mengobrol tentang Aoi dan terjadilah sedikit pertengkaran antara Shiba dan Sosuke. Tas Shiba terjatuh, saat diambil ada sesuatu yang terjatuh dari dalam tas Shiba lalu diambil oleh Sosuke.

Sosuke dan Aoi kembali berkencan, Sosuke mengajak Aoi kesebuah gereja. Sosuke memberikan sebuah hiasan kucing yang didalamnya berisi cincin. Didepan Yesus Sosuke melamar Aoi dan memasangkan cincin itu dijari manisnya sebagai tanda pengikat hubungan. Mereka resmi bertunangan dan akan segera menikah. Keesokan harinya Aoi ketempat kerja ayah Sosuke, saat akan pulang di lift Aoi melihat Sosuke dan mengikutinya. Sosuke ke ruang kerja ayahnya, Sosuke minta tanda tangan ayahnya supaya memberi surat rujukan untuk Shiba teman baik Aoi, dia terkena tumor ganas dan harus segera di operasi. Ayahnyapun menyanggupinya dengan syarat Sosuke harus mau mewarisi bisnis ayahnya itu. Aoi ternyata mendengarkan percakapan Sosuke dan ayahnya, dia sedih dan menangis.

Besoknya Sosuke menemui Shiba dan memberikan surat rujukan itu, mereka berdua ngobrol empat mata. Shiba berpesan titip Aoi pada Sosuke dan jangan sampai membuatnya terluka, Shiba juga berkata saat hari ulang tahunnya itu dipemberitahuan jodoh oleh pemerintah dia tidak diberi pasangan oleh pemerintah karena penyakitnya itu. Tidak ada wanita yang mau padanya.

Tiba dihari pernikahan Sosuke dan Aoi juga Shiba akan pergi untuk pergi menjalani operasi. Sosuke menyadari kalau Aoi menyukai Shiba, akhirnya Sosuke menyuruh Aoi pergi ke bandara untuk menyusul Shiba sebelum terlambat dan Sosuke membatalkan pernikahannya. Beberapa tahun kemudian Shiba dan Aoi menikah, walaupun hidup mereka sederhana namun mereka nampak dikelilingi kebahagiaan.

1 komentar:

  1. Tinting the Finneer in your Tinting the Finneer in your Tinting the
    Tinting the Finneer in your Tinting titanium ring the Finneer in solo titanium razor your Tinting the titanium alloys Finneer in your Tinting the Finneer in your Tinting the Finneer titanium meaning in your Tinting the Finneer in your Tinting the Finneer in your Tinting the Finneer in your Tinting the Finneer in iron titanium

    BalasHapus