20 September 2018

Sinopsis Our Meal for Tomorrow ( 僕らのごはんは明日で待ってる )

Judul          : Out Meal for Tomorrow
Japanes        : 僕らのごはんは明日で待ってる
Romaj          : Bokura no Gohan wa Ashita de Matteru
Sutradara      : Masahide Ichii
Rilis          : 7 Januari 2017
Durasi         : 109 menit
Bahasa         : Jepang
Negar          : Jepang

Pemeran :
Yuto Nakajima - Ryota Hayama
Yuko Araki - Koharu Uemura
Karen Miyama - Emiri Suzuhara
Amane Okayama - Yusuke Tsukahara
Hairi Katagiri - Makiko Yamazaki
Chieko Matsubara - Meiko Uemura


Ryota Hayama dan Koharu Uemura adalah siswa disalah satu sekolah di Jepang. Waktu di SMP Hayama adalah salah satu siswa yang cukup populer, namun setelah kematian kakaknya di SMA dia menjadi anak yang pendiam dan tidak memiliki teman. Sedangkan Uemura dia gadis yang riang, memiliki banyak teman dan gadis yang sangat kuat, dia pandai menyimpan masalahnya sendiri.

Suatu hari disekolah akan diadakan lomba lari estafet antar kelas, Hayama ditunjuk untuk lari dalam karung dan berpasangan dengan Uemura. Hayama hobi membaca buku tentang kematian. Tiba dihari perlombaan, tim merah adalah tim Hayama dan Uemura. Mulailah lombanya, namun tim merah berada diposisi paling belakang. Tiba giliran Hayama dan Uemura, mereka berhasil memimpin dan mengalahkan tim hijau, biru dan kuning. Selesai perlombaan Uemura mengatakan cinta pada Hayama namun ditolak. Beberapa hari kemudian Uemura tidak masuk sekolah, Hayama datang kerumah Uemura dan membawa dua botol pocari sweat. Hayama juga menyatakan cintanya pada Uemura, dan mereka akhirnya jadian.

Beberapa bulan kemudian mereka lulus sekolah dan meneruskan kuliah namun berbeda universitas. Mereka kencan dan makan di KFC, setelah makan mereka kesebuah tempat taman hiburan anak dan meneropong untuk melihat lihat sudut kota dari atas. Mereka saling curhat, Uemura bercita-cita sebagai guru TK. Mereka curhat tentang orang tua masing-masing. Seiring berjalannya waktu mereka saling nyaman satu sama lain dan mulai membuka diri.

Tiga tahun kemudian Uemura lulus kuliah, dia sekarang sebagai guru TK, sedangkan Hayama masih kuliah sambil bekerja sebagai operator produksi di suatu perusahaan. Sekarang dia pandai bergaul dan memiliki banyak teman. Suatu hari mereka makan siang bersama, Uemura memutuskan Hayama secara sepihak tanpa alasan yang jelas. Hati Hayama hancur dan malamnya pergi minum-minum bersama teman-temannya.

Setelah putus dengan Uemura, Hayama didekati oleh teman satu kampus bernama Emiri Suzuhara dan mereka jadian. Dalam hubungan itu Hayama melakukannya setengah hati dan tidak benar-benar mencintai Suzuhara. Uemura berziarah ke makam kakak Hayama, saat bersamaan Hayama datang dan Uemura mengatakan dia kesini hanya sebulan sekali dan dia melakukannya hanya karena rasa bersalah karena telah memutuskan  Hayama.

Setelah curhat dengan temannya yang bernama Yusuke Tsukahara, setelah pulang kerja Hayama mengunjungi rumah Suzuhara dan meminta putus. Hayama ke sekolah tempat kerja Uemura, namun dia bertemu teman Uemura dan mengatakan kalau Uemura sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Mereka ngobrol dilantai atas RS, Uemura mengatakan bahwa di rahimnya ada tumor, bila tidak diangkat itu bisa menjadi tumor ganas dan dia tidak bisa memiliki anak.

Malam hari Hayama datang ke ruangan Uemura diam-diam namun ketahuan oleh nenek yang seruangan dengan Uemura, akhirnya Hayama curhat tentang Uemura kepada si nenek, dan si nenek memberikan solusi pada Hayama. Tiba hari Uemura akan dioperasi, Hayama melihat-lihat menggunakan teropong dan tidak sengaja dia melihat Uemura sedang menangis. Hayama teringat omongan Uemura, jika dia sedang menangis itu tandanya dia sedang rapuh dan Hayama harus menolongnya. Hayama lari menuju RS, dia juga membawa patung KFC. Hayama sampai di ruang Uemura serta membawa patung KFC itu, Hayama mengatakan dia tidak bisa hidup tanpa Uemura dan dia akan selalu bersama Uemura dengan adanya anak atau tidak. Hayama menerima segala kekurangan Uemura, dan mereka  akan menikah dan hidup bahagia.

1 komentar:

  1. Nice synopsis. Hay, I'am at @eksordium. Let's keep writing without ads interruption like on other social media.

    BalasHapus